Sistem Informasi Akademik
Senin, 31 Agustus 2020 07:33:26 WIB Dilihat : 5271 kali

Saat ini, Indonesia sudah menerapkan kebijakan tatanan baru. Kegiatan akademik tetap harus berjalan, salah satunya perubahan pola Kuliah Kerja Nyata dari regular ke daring untuk mencegah penyebaran virus corona. Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN Kerja Sosial UIN STS Jambi, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam perancangan dan launching website RT. 11 Perumahan Amuntai.

Kegiatan Perancangan website hingga proses launching website berlangsung selama satu pekan, mulai dari perencanaan, proses desain, pembelian domain, input fitur-fitur pada home website dan berita kegiatan hingga proses launching pada hari ini, Senin (31/08). Perancangan dan Launching website ini di inisiasi dari pemikiran, bahwa sebuah organisasi baik organisasi kecil hingga besar, tentu memiliki Sistem Informasi Manajemen (SIM). “Dengan menerapkan SIM, suatu organisasi dapat mengumpulkan dan mengelola data untuk menyediakan layanan informasi yang berguna bagi semua tingkatan manajemen dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian,”jelas Try Susanti, S.Si., M.Si, selaku Ketua Prodi SI. Dalam arti bahwa dengan SIM maka tersedia data digital secara menyeluruh dan terkoordinasi serta terpadu sebagai rangkaian sebuah informasi sarana kontrol dan pengawasan untuk meningkatkan produktivitas yang sesuai target berdasarkan kriteria mutu yang telah ditetapkan. Pengurus RT. 11 Perumahan Amuntai sangat mengapresiasi launching website yang di rancang oleh Dosen, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi FST berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN KS.

“Website ini akan menjadi sumber informasi bagi seluruh warga tentang profil dan event-event kegiatan RT serta kegiatan Masjid. Sebagai Ketua RT, saya menyatakan bahwa ini adalah hal yang baru bagi sebuah RT. Mungkin RT lain belum mempunyai website RT seperti ini,”ungkap Ketua RT 11 Perumahan Amuntai.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Liputan
Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom