Sistem Informasi Akademik
Jumat, 8 November 2019 04:01:10 WIB Dilihat : 1464 kali

Humas UIN Jambi – Pelayanan prima dalam sebuah lembaga adalah sebuah keharusan, untuk itu Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi Asyari, MA.,Ph.D hari ini melakukan launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Layanan Akademik Gedung Rektorat Kampus UIN STS Simp. Sei Duren jum’at (08/11).

Dalam sambutannya Rektor mengharapkan dengan hadirnya PTSP mampu memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam mengurus administrasi terutama dalam pelayanan akademik yang kedepannya akan terkoneksi dengan seluruh pelayanan yang ada di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. “Dalam hari-hari kedepan kita akan mengalami perubahan-perubahan besar, baik dalam sistem, perilaku, cara melayani, cara dilayani, cara bersikap dan lain sebagainya”ucapnya.

Dengan adanya PTSP ini, diharapkan seluruh SDM UIN Jambi terus meningkatkan kinerjanya, salah satu diantaranya harus menyesuaikan diri khususnya dalam melayani stakeholder, tamu maupun customer karena dalam waktu yang tidak terlalu lama rektor akan melakukan semua evaluasi seluruh kinerja unit. “Saya berharap kinerja kita sejalan dengan visi misi UIN dan ada 77 program kerja yang akan kita kerjakan. untuk itu kita harus mampu menjadi lokomotif perubahan, dengan demikian UIN akan selalu berada di depan dalam perubahan. Dengan adanya perubahan yang positif di UIN, tentu masyarakat dapat mengikuti kita,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I mengatakan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan peningkatan kualitas layanan akademik dan kemahasiswaan, sedangkan untuk layanan yang lain akan diintegrasikan secara perlahan dan disempurnakan. “Sejalan dengan program kerja yang telah disampaikan oleh rektor, kita memulai dari apa yang kita bisa sambil dibenahi hingga sempurna dan pasti setiap perkembangan-perkembangan akan mengikuti situasi dan kondisi,”jelasnya. Acara launching ini dihadiri oleh Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kabag dan Kasubbag, civitas akademika serta organisasi mahasiswa di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Saat ini, PTSP UIN Jambi memiliki 3 loket layanan, Loket 1 melayani layanan surat masuk, aktif kuliah, cuti kuliah, pernah studi, pindah antar prodi, pindah antar fakultas, pindah keluar dari UIN, dan pindah masuk UIN STS Jambi. Loket 2 melayani layanan beasiswa, legalisir, keringanan UKT dan pendaftaran wisuda, serta Loket 3 melayani hasil proses layanan. Dalam pelayanannya, PTSP menerima saran dan keluhan melalui media sosial instagram dan facebook. Selain itu, untuk layanan yang telah diproses pada PTSP akan diinformasikan melalui media sosial tersebut.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Liputan
Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom